Saturday, April 19

Terpaksa Harus Menulis...

Quote Menulis


"Terpaksa dalam kebaikan lebih baik daripada tidak berbuat apa-apa." — dhico velian

Sepertinya niat saja tidak cukup harus ada kerja nyata dalam menulis, meskipun niat baik seorang Muslim akan dicatat malaikat sebagai amal baik. Tulisan ini adalah salah satu hasil dari kerja nyata saya.

Setiap orang pastinya akan bergerak sesuai dengan pemikiran yang diperolehnya kemudian diyakini kebenarannya. Sebagai contoh, jika ada seseorang berpemahaman bahwa menulis itu penting, maka Ia mengusahakan untuk terus menulis. Menulis akan menjadi agenda yang tidak terlewatkan dalam kesehariannya.

Tapi jika melihat kenyataan yang ada, banyak orang yang ingin menulis tapi tidak kunjung menulis, meskipun satu paragraf atau satu kalimatpun dalam sehari. Pertanyaanya mengapa tidak menulis?

Mungkin hal tersebut terjadi karena belum benar-benara menganggap penting kegiatan menulis. Mungkin ini juga yang terjadi pada diri saya. Huahaha...

Dengan tulisan yang sedikit ini, semoga dapat menjadi awal menuju tulisan-tulisan salanjutnya yang lebih banyak dan bermanfaat pastinya.

Inti dari tulisan ini adalah buat jawaban dari pertanyaan, "Mengapa harus menulis?". Kalau tujuannya jelas, dijamin menulisnya semakin rajin. Ayo... bersama-sama membangun kebiasaan baik ini...

Salam...

#Just Writing.

2 comments:

  1. Mari Mas, mencoba meluangkan waktu dan energi untuk menulis. Semoga makin lancar akhirnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sarannya, Mbak... thx sudah berkunjung

      Delete